Suami Tak Mau Cerai, Ibu Beranak Tiga Nekad Bakar Rumah

402

garudaonline-Batu Bara | Gegara minta cerai ditolak suami, ibu beranak tiga Fi alias Evi (34) warga Dusun Kenanga, Desa Bogak, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara, nekad membakar rumahnya.

Akibat perbuatan tersangka selain rumahnya, dua pintu rumah bersebelahan dengan tersangka, juga ikut terbakar.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengungkapkan hal itu didampingi Kasat Reskrim AKP Feri Kusnadi SH dan Kapolsek Labuhan Ruku AKP RJ Sijabat dalam press release, Senin (1/3/2021).

Dijelaskan Kapolres, kebakaran yang menghanguskan tiga rumah di Dusun V Kenanga Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, berasal dari rumah M Rustam Sinaga (36), yang sehari-hari berprofesi sebagai nelayan.

Hari itu, Selasa (16/2/2021) sekitar pukul 19.00 WIB, korban M Rustam Ritonga baru pulang dari Pelabuhan Ujung Bom, Tanjung Tiram. Tiba-tiba dia melihat asap membubung dari atas atap seng rumahnya.

Namun, berhubung korban sudah tidak lagi satu rumah dengan tersangka yang merupakan istrinya, lalu korban memberitahukan kepada ketiga orang saksi.

Masing-masing, Rahmad (30), Intan (28) dan Alus (28), ketiganya warga Dusun V Kenanga Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram, untuk mengecek ke dalam rumahnya.

Pada saat korban bersama dengan saksi masuk ke dalam rumah, terlihat gorden jendela sudah terbakar yang kemudian dipadamkan korban bersama saksi.

Setelah api berhasil dipadamkan, kemudian korban bersama dengan saksi keluar rumah. Namun setelah diluar rumah korban bersama dengan saksi kembali melihat kepulan asap.

Melihat kepulan asap, korban bersama saksi kembali masuk ke dalam rumah dan melihat tilam sudah terbakar.

Terbakarnya tilam diduga akibat dibakar lagi oleh tersangka. Namun begitu api yang membakar tilam juga berhasil dipadamkan.

Selain menghanguskan rumah M Rustam Ritonga, api juga menghanguskan rumah Darwin Ritonga (41) dan menghanguskan atap rumah Juraidah Ritonga (39).

Adapun barang-barang berharga milik korban yang ikut terbakar di antaranya 1 unit TV, 1 unit kipas angin, 1 set amplifier dan speaker, 1 buah lemari.

Untuk sementara kerugian materil yang timbul menurut penyelidikan Polsek Labuhan Ruku sebesar Rp200.000.000. Namun api membakar tiga rumah dan menghanguskan harta benda tidak ada korban jiwa.

Kepada wartawan, Evi mengakui perbuatannya, bahkan kata dia hal itu sudah dua kali dicobanya. Menurut tersangka, itu dilakukan karena kesal lantaran permintaan bercerai ditolak suaminya.

Padahal mereka sudah lama pisah ranjang. “Aku minta cerai, tapi suamiku nggak mau. Aku kesal karena suami tidak memberi kami makan, tapi mau makan,” ujar Evi, yang mengaku tidak menyesali perbuatannya.(SUSI)

Berita sebelumyaWakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah Gelar Rakor Perdana
Berita berikutnya3 Bulan Buron, Tersangka Kasus Penggelepan Motor Ditangkap