Tahanan Polsek Medan Timur Divaksin

123
Tahanan Polsek Medan Timur divaksin. (ist)
Tahanan Polsek Medan Timur divaksin. (ist)

garudaonline – Medan l Polsek Medan Timur menggelar vaksinasi Covid-19 bagi para tahanan, Rabu (29/12/2021) siang. Adapaun jumlah tahanan yang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 sebanyak 4 orang.

Kapolsek Medan Timur Kompol Rona Tambunan mengatakan, seluruh masyarakat termasuk para tahanan berhak mendapatkan vaksin Covid-19. “Setiap masyarakat berhak atas kesehatan. Kami memberikan hak yang memang harus diperoleh dan harus diterima oleh setiap masyarakat,” katanya, Rabu (29/12/2021).

Rona mengungkapkan, vaksinasi ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di ruang tahanan. “Secara logika kita bisa lihat bahwa tahanan mereka berada di satu ruangan yang tertutup. Kita bayangkan jika salah satu dari mereka terkonfirmasi positif Covid-19, maka penyebaran Vovid-19 akan begitu cepat,” terang dia.

Ia menjelaskan, untuk hari ini, dari 35 tahanan yang ada di sel tahanan Polsek Medan Timur, ada empat tahanan yang disuntik vaksin Covid-19. Sedangkan selebihnya akan menyusul karena masih dilakukan pendataan sesuai KTP.

“Vaksinatornya dari tenaga kesehatan (Nakes) rumah sakit dan jenis vaksinnya astrazaneca,” ucapnya.

Ia menambahkan, vaksinasi untuk para tahanan juga bertujuan mencapai herd immunity. “Ini merupakan dukungan kita untuk mempercepat herd immunity,” ucap dia. (DOD)

Berita sebelumyaJaga Lingkungan dan Keberlanjutan SDG’s, PLN Raih 8 Proper Emas dan 20 Proper Hijau
Berita berikutnyaMendagri Tegaskan Percepatan Vaksinasi sebagai Strategi Penanggulangan Pandemi Covid-19