Taruna Latsitardanus Ikut Pembangunan Mesjid AT-Taufiq

178
Para Taruna Akpol dan TNI yang mengikuti Latsitardanus XLI 2021 sedang pembersihan Masjid AT - Taufiq, Kamis (8/4/2021) siang.
Para Taruna Akpol dan TNI yang mengikuti Latsitardanus XLI 2021 sedang pembersihan Masjid AT - Taufiq, Kamis (8/4/2021) siang.

garudaonline – Medan l Satu Kompi Taruna Akpol dan TNI peserta Latihan Integrasi Taruna Wresa Nusantara (Latsitardanus) XLI 2021 di Sumut, melakukan kegiatan pembersihan dan pembangunan Masjid AT – Taufiq di Jalan M Yakub Kelurahan Sei Kerahasiaan Hilir II, Kecamatan Medan Perjuangan, Kamis (8/4/2021) siang.

Sebelum melaksanakan kegiatan, sebanyak 21 taruna dan dua mahasiswa Universitas Sumatera Utara itu disambut unsur Muspika Kecamatan Medan Perjuangan dan masyarakat sekitar.

Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin menyebutkan, sangat menyambut baik kedatangan para taruna di wilayah hukum Polsek Medan Timur.

“Di Medan Perjuangan, ada 1 lokasi yang akan dijadikan tempat kegiatan para taruna dan di Kecamatan Medan Timur ada dua lokasi,” terang Arifin di hadapan para taruna.

Sementara, seorang tokoh masyarakat menyebut, masyarakat setempat merasa bangga atas adanya kegiatan Latsitardanus XLI 2021 di wilayah ini.

“Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat dan para taruna,” ucapnya.

Sedangkan Mayor Hilal yang merupakan Danki para taruna mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun. “Kami sangat bangga disambut masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung selama dua minggu ini dapat membangun solidaritas dan sinergitas antara para taruna dan masyarakat.

“Harapannya terbentuk solidaritas karena beberapa bulan lagi (Juni) para taruna akan dilantik menjadi perwira. Kiranya nanti para perwira bisa kompak di tengah masyarakat,” harapnya.

Nantinya, taruna gabungan ini melakukan kegiatan fisik seperti pembangunan dan renovasi fasilitas umum.

Kemudian, kegiatan non fisik yaitu sosialisasi pencegahan Covid-19 dan penyuluhan pemulihan ekonomi nasional.

“Tentunya kegiatan Latsitardanus XLI 2021 ini selalu menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berita sebelumyaMulai 9 April 2021, Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Turun Menjadi Rp85.000
Berita berikutnyaKoordinasi dan Komunikasi Merupakan Kunci Sukses Melalui Kebersamaan