Tiga Pasien RSJ Prof Dr M Ildrem Positif Covid-19

504

garudaonline – Medan | Sejumlah pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ ) yang dirawat intensif di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof DR M Ildrem Jalan Tali Air Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan terpapar Covid-19. Berdasarkan informasi yang beredar di lapangan, sekitar 12 pasien dinyatakan positif Covid-19.

“Saya lagi isoman, kemarin baru 3 pasien yang positif, jadi kalau beredar infonya 12 saya gak tau, atau ada kabar baru ya nantila saya tanyakan,” ucap Wakil Direktur (Wadir) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof. Dr. M. Ildrem, dr. Lisni Elysah SpKK Finsdv, Senin (16/8)

RSJ ini cukup ketat terhadap pengunjung untuk mengantisipasi agar para pasien tidak terpapar Covid-19. Bahkan keluarga pasien odgj sendiri juga dibatasi untuk melakukan kunjungan atau besuk.

Dan dimulai pada 29 Juni 2021 kemarin para pasien odgj juga sudah divaksin. Dimana tahap pertama setidaknya ada 50 pasien yang divaksin. Namun selebihnya tidak ada informasi dari jajaran manajemen RSJ itu.

Terpisah, saat dikonfirmasi kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Aris Yudhariansyah mengaku belum ada menerima kabar dari pihak RSJ, namun ia menegaskan jika memang sudah ada yang positif, para pasien terpapar Covid-19 itu harus dipisahkan dari pasien lain. Aris juga mengatakan jika jumlah pasien positif covid-19 itu banyak perawatannya akan disatukan.

“Kita belum dapat kabar, harus dipisahkan yang positif dan yang sehat. Para pasien positif itu tetap dirawat disana karena pasien RSJ itukan merupakan pasien yang Doble perawatan. Kalau mereka banyak upaya kita perawatannya akan disatukan,” ucap Aris.

Sementara itu, Dirut RSJ PROF DR M Ildrem, Ria saat dihubungi tidak mau mengangkat teleponnya.

(Nor)

Berita sebelumyaModernisasi Pelindo 1 Sibolga Dorong Pertumbuhan Ekonomi
Berita berikutnyaSambut HUT RI, Bupati Asahan dan Forkopimda Dengarkan Pidato Presiden