Tim Gabungan Polres Batu Bara Tangkap Bandar Sabu

115
Tersangka bandar narkoba diamankan

garudaonline-Batu Bara | Giat Operasi Antik Toba 2022, tim gabungan Polres Batu Bara bersama Satpol PP berhasil menyergap seorang terduga bandar narkotika jenis sabu.

Penggerebekan bandar sabu yang sudah menjadi target operasi di Gang Krakatau, Kelurahan Indrapura dengan sandi gerebek kampung narkoba (GKN), dibenarkan Kasatres Narkoba Polres Batu Bara melalui KBO Narkoba AKP Yahman di ruang kerjanya, kemarin.

Yahman menerangkan, tersangka bandar sabu DS (31), warga Lingkungan IV, Kelurahan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Batubara disergap di sebuah rumah kosong di Lingkungan II, Kelurahan Indrapura diduga sedang menunggu pelanggannya, Minggu (06/02/22) siang.

“Tersangka berhasil kita sergap tanpa perlawanan dengan sejumlah barang bukti berdasarkan hasil penyelidikan,” beber Yahman.

Pada penggerebekan tersebut, tim Satres Narkoba dibantu tim gabungan Satuan Intelkam, Provost, Sabhara dan Satpol PP Batubara.

Setelah dilakukan penggeledahan, dari tangan tersangka ditemukan dan disita barang bukti berupa 6 plastik klip berukuran kecil berisikan narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,96 gram dan 1 bungkus plastik klip kosong, uang tunai Rp220 ribu, 1 botol plastik tempat penyimpanan sabu, serta 1 unit handphone Android.

Pada interogasi awal, DS mengakui kepemilikan barang bukti tersebut dan diakui untuk dijual kembali. Selanjutnya, tersangka serta barang bukti dibawa ke kantor Satuan Resnarkoba Polres Batubara untuk penyidikan lebih lanjut.

Yahman menambahkan, Operasi Antik Toba 2022 yang difokuskan pada pengungkapan kasus narkoba dilaksanakan selama 21 hari terhitung mulai tanggal 2 hingga 22 Februari 2022 yang dilaksanakan oleh Polda Sumut dan polres-polres jajaran termasuk Polres Batubara.

“Maksud digelarnya Operasi Antik Toba 2022 sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam menekan penyalahgunaan peredaran gelap narkotika,” pungkas AKP Yahman.(SUSI)

Berita sebelumyaBunda PAUD Batu Bara : Pola Asuh yang Baik Jembatan Anak Tumbuh Cerdas
Berita berikutnyaDari Peringatan HPN 2022, Ketua PN Stabat: Tingkatkan Sinergi Menuju WBK dan WBBM