Tingkatkan Aktivitas Keagamaan di Bulan Ramadhan, SMPN 4 Bireuen Beli Alquran Digital

391

garudaonline-Bireuen | SMP Negeri 4 Bireuen Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen, akan meningkatkan kualitas pembelajaran keagamaan di bulan suci Ramadhan.

Untuk itu, pihak sekolah telah mengalokasikan dana biaya operasional sekolah sebesar Rp 112 juta untuk pembelian kitab suci Alquran Digital dan kegiatan kepramukaan serta membeli berbagai jenis buku literatur.

Demikian diungkapkan Kepala SMP Negeri 4 Bireuen, Fadli SPd MPd kepada garudaonline di ruang kerjanya, Jumat (26/3/2021).

Menurut Fadli, pihaknya sudah mengalokasikan dana untuk membeli kitab suci Alquran digital untuk meningkatkan kegiatan keagamaan bagi siswa di sekolah yang dipimpinnya terutama pada bulan suci Ramadhan.

Selain itu, juga mempersiapkan dana untuk kegiatan Kepramukaan dan pembelian buku berbagai jenis buku literatur demi prosesi pembelajaran peserta didik di Kota Santri ini.

“Kita mengalokasikan dana pembelian Alquran digital dan buku lainnya, untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam proses pembelajaran menghadapi bulan suci Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada 13 April 2021 mendatang,” ungkapnya.

Fadli menyebut, pihaknya akan meningkatkan kegiatan keagamaan. Seluruh peserta didik pada bulan puasa, dikhususkan untuk kegiatan keagamaan dibimbing guru agama Islam.

Begitu juga kebutuhan buku perpustakaan di sekolah, pihaknya bersama dewan guru juga membeli persedian buku sesuai kebutuhan buku literatur.

Sebab, selama ini perpustakaan sekolah pernah mendapat bantuan buku dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bireuen, sekitar 20 buah buku berbagai jenis.

Dijelaskan, 20 persen dari biaya operasional sekolah digunakan untuk kebutuhan perpustakaan,yang selama ini dikelola petugas perpustakaan secara baik.

Selama pandemi Covid-19 selain memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi Aceh dan Dinas Pendidikan Aceh 600 buah masker, pihaknya juga membeli sarana alat cuci tangan dan lainnya sesuai ketentuan protokol kesehatan. (HERA)

Berita sebelumyaIndra Sikumbang : Disuntik Vaksin Covid-19 Bukan Hal Menakutkan
Berita berikutnyaPensiun dari Plt Wali Kota, Pasha Ungu Kembali Bermusik