Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Guru SD se- Kota Medan ikuti Pelatihan Penilaian Kelas

47
Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Pelatihan Penilaian Kelas di Hotel Saka. (Ist)
Dinas Pendidikan Kota Medan menggelar Pelatihan Penilaian Kelas di Hotel Saka. (Ist)

garudaonline – Medan l Sebanyak 750 orang Guru Sekolah Dasar (SD) mengikuti Pelatihan Penilaian Kelas yang digelar Dinas Pendidikan Kota Medan di Saka Hotel, Jalan Gagak Hitam, baru-baru ini.

Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi Guru SD guna dapat menerapkan penilaian kelas di sekolah masing-masing. Selain itu pelatihan ini juga salah satu upaya dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Pelatihan yang digelar selama dua hari ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Laksamana Putra Siregar diwakili Kabid Sekolah Dasar. Sebagai narasumber dihadirkan dari Balai Pengembangan Mutu  pendidikan.

Dalam sambutannya Kabid SD, Fahmi menjelaskan bahwa Dinas Pendidikan Kota Medan terus berupaya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, salah satunya adalah dengan menggelar Pelatihan untuk guru SD.

“Pelatihan ini bertujuan untu meningkatkan Kompetensi Guru SD di Kota Medan Agar dapat menerapkan Penilaian Kelas Di Sekolah Masing Masing Sesuai Dengan Peraturan yang ada,” jelasnya.

Selain itu menurut Fahmi, pelatihan ini juga merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi dan misi Wali Kota Medan Bobby Nasution khususnya di bidang pendidikan. Artinya Pendidikan merupakan salah satu sektor penting yang mendapat perhatian khusus Pak Bobby Nasution.

“Pelatihan ini diikuti 750 orang guru SD se- Kota Medan. Selama dua hari mengikuti pelatihan ini para guru akan mendapatkan bimbingan dari Balai Pengembangan Mutu Pendidikan. Kita harapkan kompetensi guru SD dapat lebih meningkat,” tururnya. (Rel/DOD)

Berita sebelumyaWujudkan Wilayah Kondusif, Kecamatan Selayang Razia Gabungan Tertibkan Kos-kosan dan Kafe
Berita berikutnyaMedan Denai Pertahankan Juara Umum Porkot XII, Bobby Nasution: Kecamatan Harus Bina Atlet