Tiorita Terbit Rencana Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu di Panti Asuhan

206
Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Ny Tiorita Terbit Rencana memeluk anak yatim piatu di panti asuhan

garudaonline-Langkat | Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 di Langkat digelar di Panti Asuhan Pendidikan Yatim Piatu Al-Ichlas di Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Rabu (22/12/2021).

Peringatan mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Tangguh”. Kegiatan dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Langkat Ny Tiorita Terbit Rencana didampingi Wakil ketua Ny Endang Syah Afandin, Ketua DWP Ny Indra Salahudin.

Kehadiran Ny Tiorita Terbit Rencana disambut Camat Pangkalan Susu, T Syafrie Elza Hadi Prawira bersama Ketua PKK Pangkalan Susu serta para anak yatim piatu Yayasan Pendidikan Al-Ichlas, Pangkalan Susu.

Pada acara itu, Tiorita menyerahkan bingkisan alat sekolah mulai dari tas, buku, hingga makanan ringan yang dikemas secara cantik kepada 65 anak yatim Yayasan Al-Ichlas dan Alwashliyah Tanjung Pura.

Camat Pangkalan Susu, T Syafrie Elza Hadi Prawira menyampakan terima kasih kepada istri Bupati Langkat yang sudah memberikan bantuan secara pribadi kepada anak yatim piatu di Yayasan Al-Ichlas.

“Kami bangga melihat sosok ibu bupati yang selalu perhatian dengan masyarakat, terutama kepada anak yatim piatu di Pangkalan Susu ini, semoga mendapatkan balasan dari Allah SWT,” katanya.

Kegiatan juga dilakukan penampilan tarian pengurus PKK kecamatan Pangkalan Susu dan perwakilan ketua PKK kecamatan se-Kabupaten Langkat dan penampilan anak yatim membacakan puisi berjudul ‘Ibu’, ciptaan Ny Ely Auzai.

Secara pribadi, Tiorita juga memberikan bantuan biaya operasional dari Bupati Langkat kepada pengurus Yayasan Pendidikan Yatim Piatu Al-Ichlas dan Pengurus Alwashliyah Tanjung Pura.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Tiorita mengucapkan selamat Hari Ibu ke-93 kepada para ibu hebat yang ada di Kabupaten Langkat.

Ia berpesan kepada para ibu supaya selalu bersemangat dalam mendidik anak anaknya sebagai generasi penerus bangsa para pemimpin masa depan.

Dia mengaku bangga dengan panitia disini yang sudah bekerja keras untuk memeriahkan peringatan Hari Ibu tahun ini.

Tiorita menyatakan, peran wanita dalam pembangunan sangat besar. Selain itu, tugas kita memberi contoh yang baik kepada masyarakat dan lingkungan sekitar.

Kepada siswa siswi di Panti Asuhan diminta tidak berkecil hati, karena masih ada orang yang peduli.

“Jadikan kekurangan menjadi motivasi kuat. Tetap tekun belajar,” harap Tiorita Terbit Rencana PA.

Sebelumnya, di tengah perjalanan menuju acara puncak peringatan Hari Ibu, langkah Tiorita terhenti sejenak melihat seorang ibu bernama Sumarni (67).

Namun tetap bersemangat berjualan gorengan dan pecal di Jalan Lintas Tanjung Pura-Berandan, tepatnya di Desa Air Tawar, Kecamatan Gebang.

Tiorita langsung memberikan hadiah spesial berupa buket disusun dengan uang kertas dengan nominal jutaan rupiah dan paket sembako berupa beras, telur, gula, teh dan paket sembako lainnya.

Atas bantuan itu, Sumarni merasa terharu dan mengucapkan terima kasih, seraya berdoa semoga keluarga bupati diberi kesehatan dan dilimpahkan rezeki serta dilancarkan memimpin Kabupaten Langkat.(SLM)

Berita sebelumyaMendagri Rilis Update Data Realisasi Pendapatan dan Belanja Pemda
Berita berikutnyaBupati Langkat : Insan Bhayangkara Harus Ikhlas Jalankan Tugas