TRADISI dengan Wakapolrestabesl, Jelang Imlek, Polrestabes Tingkatkan Kegiatan Rutin

223
AKBP Yudhi Heri Setiawan ngobrol asyik dengan Ketua Unit Wartawan Polrestabes Medan Irwan Suherman di Ruang Media Center. (Garuda/Dod)
AKBP Yudhi Heri Setiawan ngobrol asyik dengan Ketua Unit Wartawan Polrestabes Medan Irwan Suherman di Ruang Media Center. (Garuda/Dod)

garudaonline – Medan l Jelang Tahun Baru Imlek Polrestabes Medan menggelar kegiatan rutin yang ditingkatkan. Salah satunya dengan menggelar patroli skala besar dalam rangka pengamanan Imlek.

Hal itu disampaikan Wakapolrestabes Medan AKBP Yudhi saat Temu Wicara Dan Diskusi (TRADISI) dengan Wartawan Unit Polrestabes Medan, Jumat (21/1/2022) di Ruang Media Center Polrestabes Medan. “Mendekati Imlek Polrestabes melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan melaksakan patroli skala besar,” katanya.

Saat ini, sambung Wakapolrestabes, Polrestabes Medan fokus pada 3 kegiatan utama yaitu, pengendalian Covid-19, pemulihan ekonomi dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk pengendalian Covid-19 saat ini kita sedang melaksanakan vaksin anak. Kalau target vaksin sudah tercapai dan kekebalan kelompok (herd immunity) sudah terbentuk maka pemulihan ekonomi juga akan tercipta dan tentunya ini akan berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, AKBP Yudhi menyampaikan, agar Wartawan Unit Polrestabes Medan dan Polrestabes Medan dapat bersinergi dan memperkuat hubungan antara kedua pihak. Bukan saja hubungan kerja, namun hubungan kekeluargaan yang selama ini juga sudah terjalin.

“Kalau hubungan kekeluargaan kita semakin erat tentunya semua permasalahan nantinya juga dapat diselesaikan dengan duduk bersama secara kekeluargaan. Kita juga mencoba membuka diri jika seandainya ada komunikasi yang kurang lancar selama ini,” sebutnya.

Wakapolrestabes juga mengajak Wartawan Unit Polrestabes Medan untuk sama-sama membangun Medan yang lebih baik lagi dengan pemberitaan yang positif. Karena opini positif dapat mempengaruhi iklim perekonomian yang baik. Para investor tidak ragu untuk berinvestasi di Kota Medan dengan pemberitaan positif.

Wakapolrestabes juga menyampaikan kalau dia punya program untuk mendekatkan diri dengan rekan-rekan media yang diberinama Piramida (Ngopi Bareng Media). Program ini dalam waktu dekat akan segera direalisasikan untuk membangun komunikasi yang lebih baik lagi dengan para media.

Sementara, Ketua Wartawan Unit Polrestabes Medan, Drs Iwan Suherman mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kesediaan Wakapolrestabes yang mau datang ke Media Center Polrestabes Medan. Dia juga berharap agar keterbukaan informasi yang selama ini sudah terjalin akan ditingkatkan lagi. (DOD)

Berita sebelumyaGubernur Sumut Perintahkan 49 OPD Tingkatkan Layanan Publik
Berita berikutnyaPolisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun di Manado