Usman Hasibuan : Potensi Alumni FITK UINSU Harus Disatukan

405
Usman Hasibuan SAg MSi

garudaonline-Medan | Potensi alumni Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Sumatera Utara yang jumlahnya sudah mencapai 17 ribu lebih, hendaknya bisa disatukan, sehingga menjadi sebuah kekuatan bagi FITK dan lebih luas bagi UINSU.

Ketua Ikatan Alumni FITK UINSU, Usman Hasibuan SAg MSi mengemukakan hal itu dalam sambutannya pada peringatan Milad ke-53 FITK UINSU bertema ‘Mengukir Sejarah, Menjalin Saudara dalam Meraih Berkah, dari FITK untuk UINSU Kita’, Selasa (12/10/2021) malam lalu.

Usman berharap, keberadaan para alumni sudah sepatutnya mau dan bisa berkontribusi bagi kemajuan almamater (FITK dan UINSU), sesuai dengan potensi yang dimiliki masing-masing.

Kendati sudah menjadi Ketua Alumni FITK sejak fakultas dipimpin Prof Syafaruddin, Amiruddin Siahaan hingga era Dekan Mardianto, namun Usman menyadari belum banyak berbuat untuk kemajuan almamater.

“Tapi, insya Allah ke depan, para alumni akan terus berupaya memberikan kontribusi bagi kemajuan FITK di masa mendatang,” kata Usman.

Lebih jauh Usman menyambut positif paradigma baru yang dikembangkan Rektor UINSU Prof Dr Syahrin Harahap MA, yaitu wahdatul ulum (kesatuan ilmu).

“Kami (alumni) yang tergabung di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UINSU sangat mendukung gebrakan pak rektor yang sangat baik ini,” ujarnya.

Pada bahagian lain, Usman menyatakan bangga bisa berkumpul dan bertemu dengan para alumni melalui zoom meeting peringatan Milad ke-53 FITK UIN Sumatera Utara.

Pandemi Covid-19 ada hikmahnya juga, karena lewat kemajuan tekonologi informasi (pertemuan secara virtual), para alumni dari berbagai penjuru daerah, termasuk dari luar negeri, bisa bertemu dan berinteraksi.

Usman juga tak lupa mengapresiasi kehadiran para senior Fakultas Tarbiyah seperti Prof Haidar Putra Daulay, Bu Yusnaini, Prof Syafaruddin, Buya Amiruddin MS, dan lainnya.

Sebagai wujud kecintaan terhadap almamater, sejumlah alumni FITK dari negeri jiran Malaysia, Gunung Tua, Aceh, Bandung, Bogor, juga menyempatkan diri hadir mengikuti zoom meeting peringatan Milad ke-53 FITK UINSU.(UJ)

Berita sebelumyaKomisi A DPRDSU Akan Uji Kelayakan 15 Calon Anggota Komisi Informasi
Berita berikutnyaKetua Komisi A DPRDSU Hendro Susanto Prihatin Kampus Dicemari Narkoba