USU Masuk Deretan Kampus Top Dunia, HBH Sampaikan Apresiasi

176
HBH

garudaonline – Medan | Ketua Alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Sumatera Utara (USU) Angkatan 1992, Hasrul Benny Harahap (HBH) mengapresiasi capaian USU yang masuk dalam deretan kampus top dunia.

Hal tersebut disampaikan HBH saat ditemui di kantornya, Jalan Sei Galang, Merdeka, Medan Baru, Kota Medan, Kamis (10/6/2021).

Dikatakan HBH, capaian itu menjadi langkah yang penting menuju world class university sebagaimana yang diprogram dan cita-citakan Rektor USU, DR Muryanto Amin.

“Ini untuk pertama kalinya USU masuk dalam rangking kampus top dunia. Tentu capaian ini sangat membanggakan bagi keluarga besar USU khususnya dan juga masyarakat Sumatera Utara umumnya,” ungkap HBH.

Untuk itu, HBH itu berharap capaian itu dapat ditingkatkan di tahun mendatang. Oleh karena itu, dalam program world class university, HBH mengajak alumni untuk berpartisipasi, baik dalam hal akademik atau non akademik.

“Di antara indikator kinerja kampus yakni link ke dunia industri. Di sini, para alumni sudah banyak di dunia industri, bahkan ada yang menduduki posisi penting. Untuk itu, alumni yang juga merupakan sumber daya kampus, dapat berpartisipasi, ” ujar HBH mengakhiri.

Diketahui, berdasarkan data lembaga pemeringkatan universitas dunia, Quacquarelli Symonds World University Rangking (QS-WUR). Dalam rangking itu, Universitas Sumatera Utara (USU) berada di peringkat 1201+ dunia dengan QS Stars 3.

Atas capaian itu, Rektor USU, DR Muryanto Amin bertekad untuk meningkatkan nilai sehingga di tahun depan rangking itu juga akan naik.

Untuk itu, Muryanto menyebut para pemimpin dan peneliti di USU harus mengetahui metodologi pemeringkatan QS Rangking tersebut.

(AIN)

Berita sebelumyaTNI AL Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster
Berita berikutnyaHendro Susanto Berbagi Ilmu dan Bangkitkan Motivasi Mahasiswa STKIP Al-Maksum Stabat