Vaksinasi Merdeka di Asahan Sasar Pelajar, Mahasiswa dan Pelayan Publik

137
Bupati didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda Asahan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Massal di GOR Serbaguna Kisaran. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Bupati Asahan, H Surya mengatakan, pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Massal di Kabupaten Asahan sampai hari ini berjalan lancar.

Sasaran kegiatan tersebut yakni pelajar, mahasiswa, pelayan publik serta pedagang pasar dengan jumlah vaksin sebanyak 2.400 dosis.

Dan acara ini dilaksanakan di tempat, Gedung Serbaguna Kisaran sebanyak 1.700 dosis, Pasar Kartini Kisaran sebanyak 300 dosis dan di Bandar Pasir Mandoge sebanyak 400 dosis.

“Untuk vaksinator kita, ada 12 tim yang terdiri dari TNI-Polri dan Pemkab Asahan,” kata Bupati didampingi Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Asahan di Gedung Okahraga Serbaguna Kisaran, Jumat (17/9/2021).

Terkait ketersediaan vaksin, bupati mengatakan, persediaan vaksin masih cukup, dan kita akan menghabiskan stok vaksin tersebut, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, sehingga masyarakat Kabupaten Asahan nantinya telah divaksin semua.

Di tempat yang sama, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH menambahkan, untuk membantu tim vaksinator yang telah ada, Polres Asahan bekerjasama dengan mahasiswa dan akademi kebidanan membentuk tim vaksinator relawan.

“Tim vaksinator relawan ini akan kami latihkan ke Pemerintah Kabupaten Asahan, yang nantinya akan membantu mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan,” tutup Kapolres.(Hans)

Berita sebelumyaKAI Raih 3 Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2021
Berita berikutnyaPemkab Langkat Selalu Siap dan Aktif Cegah Penyebaran Covid-19