Wali Kota Amir Hamzah Hadiri Wisuda PTKU MUI Binjai Angkatan II

244
Wali Kota Binjai, Drs H Amir Hamzah MAP menyerahkan piagam dan bingkisan kepada wisudawan terbaik PTKU MUI

garudaonline-Binjai | Sebanyak 13 wisudawan Pendidikan Tinggi Kader Ulama Majelis Ulama Indonesia (PTKU MUI) Kota Binjai Angkatan II tahun akademik 2018-2021, mengikuti resepsi wisuda.

Pelaksanaan wisuda mematuhi protokol kesehatan itu digelar di Gedung PTKU MUI Kota Binjai, Jalan AR Hakim, Kelurahan Nangka, Kecamatan Binjai Utara. Rabu (8/9/2021).

Dalam sambutannya, Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang diwisuda.

Menurutnya, keberhasilan para alumni menyelesaikan pendidikan merupakan prestasi sekaligus nikmat harus disyukuri, karena berkat dukungan keluarga dan semangat yang lahir dari dalam diri para alumni itu sendiri.

Wali kota minta kepada para wisudawan agar tetap menjadi sebagai intelektualis yang memiliki inovasi tinggi, berjiwa pantang menyerah, serta tekad dan keinginan kuat untuk terus belajar.

Wali kota menaruh harapan besar kepada para kader ulama yang baru menyelesaikan pendidikan, untuk hadir di tengah masyarakat menjadi ahli agama, pengamal dan pembela agama.

“Saudara juga akan menjadi kader penerus para ulama di negeri ini pada umumnya dan di Kota Binjai khususnya,” kata Amir.

Sementara, Keua MUI Kota Binjai Dr HM Jamil Siahaan MA menyebutkan, saat ini jumlah ulama yang menjadi panutan umat semakin berkurang. Karena itu, laksanakanlah tugas dakwah secara ikhlas.

“Semoga anak-anak kami semua menjadi ahli agama, pengamal agama, dan pembela agama untuk kebaikan dan keselamatan dunia-akhirat. Amin ya robbal alamin,” ujarnya.

Prosesi wisuda dipimpin Ketua MUI Kota Binjai HM Jamil Siahaan disaksikan Wali Kota Amir Hamzah, Ketua MUI Sumut Dr H Maratua Simanjuntak, Kakan Kemenag Kota Binjai, H Ainul Aswad MA, Ketua IPQOH Kota Binjai HM Yusuf SH.

Turut hadir sejumlah pimpinan perguruan tinggi, pimpinan ormas Islam, jajaran pengurus MUI Kota Binjai, dan para orangtua wisudawan.

Wali Kota Binjai didampingi Ketua MUI Sumut, Ketua MUI Kota Binjai dan Komisi Pendidikan MUI Kota Binjai turut menyerahkan piagam dan bingkisan kepada empat wisudawan terbaik PTKU MUI Kota Binjai Angkatan II peraih dengan predikat nilai mumtaz.

Mereka antara lain, M Rifai bin Misat, Alfiandi Fauzan bin Qhoiruddin Mumtaz, Ahmad Husni bin H Abdul Mujid, dan Adit Aushaf bin H Bustanuddin.

Mewakili para alumni lainnya, M Rifai dan teman-temannya menyampaikan kesan dan pesan dalam tiga bahasa yaitu Bahasa Arab, Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia.

Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada para ustaz/ ustazah yang sudah mendidik mulai dari nol hingga saat ini dan juga kepada pihak yang telah memberi dukungan moril maupun materil.(anora)

Berita sebelumyaBunuh Bapak Kos, Tiga Pria asal Nias Dituntut Hukuman Seumur Hidup
Berita berikutnyaSPEKSI MANTAP di Langkat Tingkatkan PAD dan Akan Jadi Pilot Project Sumut