Wanita Ini Diadili karena Didakwa Menerima Uang Hasil Penjualan Sabu

161

garudaonline – Medan | Akibat menerima hasil penjualan sabu dari kekasihnya yang berstatus narapidana (napi), Sunarti diadili secara online di Ruang Cakra VII Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (23/3/2021).

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Maria FR Tarigan, pada Senin tanggal 10 Agustus 2020 sekitar jam 15.00 WIB, di Jalan Marelan Pasar V Medan Marelan, Taufik Hidayat (berkas terpisah) ditangkap oleh petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut.

Saat diamankan, petugas menemukan sabu seberat 99,8 gram di kereta yang dikendarai Taufik. “Ketika diinterogasi, Taufik mengatakan bahwa sabu tersebut diperoleh dari Ismail alias Mais atas suruhan Nanang Zulkarnain alias Tembong. Nanang sendiri merupakan kekasih terdakwa Sunarti,” ujar JPU.

Pada tanggal 10 Agustus 2020, terdakwa ditangkap petugas di Dusun VIII Gang Waru Kalambir V Kebun bersama dengan Mariam Teddy Terkelin Sitepu dan Ismael. Ismael diamankan karena membawa sabu milik Nanang Zulkarnain yang merupakan calon suami terdakwa.

“Saat ditangkap, Ismael juga berada di rumah terdakwa,” pungkas Maria dihadapan majelis hakim yang diketuai oleh Tengku Oyong. Terdakwa sendiri berencana akan menikah begitu Nanang keluar dari penjara. Nanang juga berjanji akan memenuhi kebutuhan hidup terdakwa beserta dan anaknya.

“Awalnya, terdakwa selalu diberikan uang belanja setiap mengantar makanan dan berkunjung menemui Nanang,” ucap JPU. Namun, sejak 1 tahun belakangan ini, terdakwa langsung mengambil uang belanja dari Nanang melalui ATM. Nanang memegang aplikasi internet banking. Yang mana, rekening BRIĀ  tersebut atas nama anak terdakwa yakni Mariam Teddy Terkelin Sitepu.

Selama berhubungan dengan Nanang, terdakwa mendapat uang belanja setiap minggu sebesar Pp 1.000.000. Lalu, rumah di Jalan Sei Mencirim Kampung Banten yang masih dalam proses renovasi, sudah dibeli Nanang seharga Rp 150 juta.

“Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tandas Maria.

(rd)

Berita sebelumyaDensus 88 Tangkap 18 Terduga Teroris di Sumut
Berita berikutnyaNyambi Jadi Kurir Sabu, Driver Ojek Online Diadili