Warga Asahan Antusias Ikuti Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut

153
Pelaksanaan gebyar Vaksinasi Merdeka di GOR Serbaguna Kisaran disambut antusias. (garudaonline/ Hamdan Rangkuti)

garudaonline-Kisaran | Menjelang Hari Kemerdekaan ke-76 RI tahun 2021, Polres Asahan melaksanakan Gebyar Vaksinasi Merdeka Polda Sumut.

Gebyar vaksinasi Covid-19 kepada warga Asahan digelar di dua lokasi, GOR Serbaguna Kisaran dan Lapangan PT SIP Kecamatan Prapat Janji, Sabtu (14/8/2021).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK saat meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi mengatakan, terselenggaranya kegiatan tersebut berkat kerja sama Polres Asahan dengan Polda Sumut.

Selain itu, kata Kapolres, vaksinasi diadakan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia dan bertujuan membentuk kekebalan tubuh dan kelompok (herd immunity) menurunkan kesakitan dan kematian terhadap covid-19.

“Melindungi tubuh dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh,” kata mantan Kapolres Kota Tanjung Balai ini.

Kapolres menambahkan, petugas vaksinasi massal terdiri dari 6 tim, dengan sasaran antara lain mahasiswa, masyarakat dan lansia. Sedangkan total jumlah masyarakat yang di vaksin pada hari ini sebanyak 1.886 dosis.

“Sebagai Polri kita wajib menyosialisasikan dan mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19,” pungkas Kapolres. (Hans)

Berita sebelumyaMakam Dato’ Jhohan Pahlawan Dipancang Bendera Merah Putih
Berita berikutnyaStatus Level 3, Pemkab Langkat Gelar Apel Penyekatan dan Penertiban