Warga Babura Lama Resah dengan Restoran Dimsum dan Steamboat

231
Situasi di depan rumah warga yang mengeluh. (Garuda/AIN)
Situasi di depan rumah warga yang mengeluh. (Garuda/AIN)

garudaonline – Medan I Seorang warga di Jalan Babura Lama, Darat, Medan Baru, Kota Medan, bernama Amrick mengaku sangat resah aktifitas parkir di lingkungan tempat tinggalnya.

Disebutnya, sebuah restoran Dimsum dan Stemboat yang berada di dekat rumahnya, memiliki pengunjung yang terbilang cukup ramai. Namun, dikatakan Amrikc jika mobil milik para pengunjung restoran Dimsum dan Steamboat itu diparkirkan sesuka hati, bahkan hingga ke depan rumah sehingga menutupi pintu masuk rumahnya.

“Parit di depan rumah saya, mereka cor tanpa izin saya untuk mereka buat lahan parkir, ” ujar Amrick kepada garudaonline, Kamis (20/5/2021).

Lebih lanjut Amrick mengaku jika pemilik restoran Dimsum dan Steamboat tersebut sangat tidak kooperatif. Keluhan yang telah disampaikan Amrick, tidak pernah digubris meski dirinya sudah merasa sangat resah.

“Sampai- sampai saya mau masuk ke rumah saya pun tdk bisa. Apa pantas, mereka pula merasa sebagai pemiliknya, ” tambah Amrick.

Oleh karena itu, Amrick berharap kepada Pemerintah Kota Medan, baik melalui pihak Kecamatan Medan Baru, pihak Kelurahan Darat atau Dinas Perhubungan Kota Medan agar segera mengambil tindakan yang adil. Menurutnya, usaha seyogyanya memang harus didukung untuk kemajuan ekonomi, namun, tidak pula merugikan orang lain.

Menyikapi keluhan tersebut, garudaonline mencoba melakukan konfirmasi. Setiba di depan restoran Dimsum & Steamboat itu, garudaonline ditanya oleh seorang pemuda yang duduk di dekat jejeran sepeda motor tepat di seberang jalan restoran. Setelah mendengar maksud kedatangan, pria itu mengajak masuk ke dalam restoran, lalu mempertemukan dengan seorang wanita di meja kasir.

Setelah menanyai garudaonline, lantas wanita itu mengabil handphone. Terlihat di layar handphone wanita itu, dia mengobrol lewat pesan Whats App. Selanjutnya, wanita yang mengaku bernama Elfrida terlihat mengarahkan handphonennya ke Wartawan garudaonline, layaknya sedang mengambil gambar.

” Kata bos saya tidak usah bertemu tatap muka. Tinggalkan saja nomor telepon ya, nanti dihubungi bos saya, ” ungkap wanita itu singkat.

Berdasarkan keterangan tersebut, maka Wartawan garudaonline menyebut nomor telepon dan nomor Whats App, kemudia terlihat dicatat oleh wanita itu. Setelah itu, garudaonline pergi meninggalkan restoran.

Hingga pukul 18.49 WIB, garudaonline tidak ada menerima telepon atau pesan Whats App dari pihak restoran Dimsum & Steamboat tersebut.

Camat Medan Baru, Ilyan Simbolon yang dikonfirmasi garudaonline melalui telepon mengatakan akan segera menindaklanjuti keluhan warga tersebut. Dikatakan Ilyan, dirinya akan mendatangi restoran itu dan menyampaikan agar jangan sampai usaha mengganggu ketenangan dan kenyamanan orang lain.

” Malam ini akan saya perintahkan pihak Kelurahan Darat ke sana. Kalau tidak ada itikad baik juga, kita tidak sesuai peraturan berlaku berasama pihak terkait, baik itu Dinas Perkim, Dinas Perhubungan atau Satpol PP, ” ungkap Ilyan singkat. (AIN)

Berita sebelumyaTerima Sabu 5 Kg, Warga Batubara Dituntut 18 Tahun
Berita berikutnyaPolsek Binjai Barat Tangkap Pelaku Pembobol Kotak Amal Kelenteng