Wujudkan Wilayah Kondusif, Kecamatan Selayang Razia Gabungan Tertibkan Kos-kosan dan Kafe

49
Petugas gabungan razia kafe dan kos-kosan di Kecamatan Medan Selayang. (Ist)
Petugas gabungan razia kafe dan kos-kosan di Kecamatan Medan Selayang. (Ist)

garudaonline – Medan l Guna mewujudkan  suasana kondusif, Kecamatan Medan Selayang menggelar Razia Gabungan Penyakit Masyarakat, Jumat (12/8/2022).

Sasaran dari kegiatan ini adalah rumah kos-kosan dan cafe yang berada di wilayah Kecamatan Medan Selayang.  Dalam kegiatan ini dilakukan tes narkoba dan kesehatan kepada penghuni kos-kosan dan pengunjung kafe.

Kegiatan ini langsung dipimpin Camat Medan Selayang Viza Pandhana. Turut dalam tim gabungan ini petugas BNN Provinsi Sumatera Utara, Satpol PP Kota Medan, Dinas Sosial Kota Medan, Dinas Kesehatan, Polsek Sunggal, Koramil 07/MT, tokoh pemuda, lurah dan kepala lingkungan.

Sebelum bergerak,  tim gabungan ini menggelar apel di kantor camat. Dalam arahannya, Camat Medan Selayang mengatakan, pendataan penghuni kos-kosan ini sekaligus mencegah penyakit masyarakat guna menciptakan suasana kondusif.

Selanjutnya tim gabungan itu bergerak. Lokasi yang dirazia yakni cafe yang berlokasi Jalan Bunga Wijaya Kusuma Kelurahan Padang Bulan Selayang ll, kos-kosan di Jalan Sei Belutu Kelurahan Padang Bulan Selayang dan Jalan Sempurna Kelurahan Tanjung Sari.

Dari keseluruhan penghuni kos-kosan yang melakukan tes urine ditemukan beberapa orang positif menggunakan narkoba. Selanjutnya, mereka terbukti menggunakan narkoba ini dibawa ke Kantor BNN Provinsi Sumatera Utara.

Tes narkoba terhadap penghuni kos-kosan ini merupakan salah satu upaya pencegahan, penyebaran, dan penyalahgunaan narkoba yang mengakibatkan terganggunya keamanan dan ketertiban umum. (Rel/DOD)

Berita sebelumyaKapolrestabes Medan Hadiri Penutupan PORKOT XII di Stadion Teladan
Berita berikutnyaTingkatkan Mutu dan Kualitas, Guru SD se- Kota Medan ikuti Pelatihan Penilaian Kelas