YKI Medan Segera Gelar Kegiatan Dorong Peningkatan Kasadaran Masyarakat akan Kanker

84
Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Medan menggelar rapat perencanaan kegiatan peringatan Hari Kanker Indonesia. (Ist)
Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Medan menggelar rapat perencanaan kegiatan peringatan Hari Kanker Indonesia. (Ist)

garudaonline – Medan l Dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia yang diperingati setiap tanggal 4 Februari, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kota Medan berencana menggelar sejumlah kegiatan terkait upaya peningkatan kesadaran terhadap kanker guna mendorong pencegahan, deteksi dini dan pengobatannya bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Ketua YKI Kota Medan Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution diwakili Sekretaris YKI Ismiralda Wiriya Alrahman ketika memimpin rapat persiapan kegiatan Memperingati Hari Kanker Sedunia Tingkat Kota Medan di Gedung PKK Kota Medan, Jalan Rotan Medan, Senin (7/2/2022).

Dari hasil rapat yang dilakukan bersama para pengurus YKI dan PKK Kota Medan didapati sejumlah saran dan masukan terkait kegiatan yang akan dilakukan guna memperingati Hari Kanker Sedunia Tingkat Kota Medan.

Direncanakan, kegiatan akan dilakukan melalui webinar dengan mengangkat topik terkait kanker serviks dan kanker payudara yang akan diikuti  kader PKK Kelurahan se-Kota Medan disertai pembagian brosur.

“Setelah mengikuti, para kader selanjutnya akan melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat dapat bagaiamana  melakukan pencgahan, deteksi dini dan pengobatan yang dilakukan terhadap kanker serviks  dan kanker payudara,” kata Ismiralda.

Guna mensukseskan kegiatan tersebut, Ismiralda berharap agar YKI membangun kolaborasi dengan OPD terkait di lingkungan Pemko Medan, terutama Dinas Kesehatan (Dinkes).

Diharapkannya, kegiatan yang digelar itu nantinya dapat memberi manfaat dan mampu memberi pemahaman kepada masyarakat terkait kanker, terutama dalam upaya pencegahan untuk meminimalisir angka kasus pengidap kanker di Kota Medan.(Rel/DOD)

Berita sebelumyaPemko Medan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng, Warga : Terimakasih Pak Wali Kota
Berita berikutnyaDiadili, Mantan Kepala SMA Negeri 8 Medan Didakwa Korupsi Dana BOS